Rabu, 25 Mei 2011

Antusiasme Mahasiswa IISIP Kuliah Pakar Tamu dengan ASTRA

12 Mei 2011, Kuliah Pakar Tamu Ilmu Humas di Kampus Tercinta IISIP Jakarta menundang Head of Public Relations PT ASTRA Internasional, Bpk. Yulian Warman. Bertempat di auditorium IISIP Jakarta dengan mengambil tema “Local Heritage at Multi Nasional Company” telah menyita perhatian mahasiswa IISIP Jakarta. Antusiasme terlihat dari banyaknya peserta seminar yang datang melebihi perkiraan panitia sehingga beberapa mahasiswa harus duduk di lantai-lantai auditorium. 

Beserta tim nya, Nanda dan Via, pak Yulian Warman memberikan kuliah pakar tamu di IISIP Jakarta dengan semangat dan antusiasme yang tak kalah dengan peserta kuliah tersebut. Beliau mengenalkan kepada mahasiswa IISIP tentang apa itu ASTRA, tentang sejarahnya dan jenis-jenis bisnis yang diguluti oleh ASTRA serta penghargaan dan laju perkembangan ASRA yang memang patut dibanggakan. ASTRA memiliki beberapa jenis bisnis yang kami ketahui seperti Otomotif ( Toyota, Daihatsu dan Honda); Keuangan (FIF, ACC, Pemata Bank, dll); Alat berat ( United Tractors, dll); AgriBisnis ( kelapa sawit di Sumatera); Infrastuktur (PT. Mandala Sakti); dan lain-lain.


Beliau juga mengenalkan para mahasiswa dengan moto dari ASTRA itu sendiri yang ternyata telah turun-temurun diturunkan dari pencipta awal ASTRA yaitu Catur Dharma. 

Catur Dharma berbunyi : 
  • Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara. 
  • Memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan 
  • Menghargai individu dan membina kerjasama 
  •  Senantiasa berusaha mencapai yang terbaik

”Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara itu menjadi sebuah acuan untuk ASTRA agar dapat tetap tumbuh menjadi suatu perusahaan yang besar namun tetap membawa nama bangsa dan Negara Indonesia di mata dunia.” kata Beliau menggebu-gebu namun tetap berwibawa.  Dengan acuan-acuan yang terdapat pada Catur Dharma, ASTRA berjalan dengan memegang pedoman “Sejahtera Bersama Bangsa”. “Dan itu membuktikan bahwa ASTRA sebenarnya adalah perusahaan yang terbuka terhadap public dan mempunyai misi untuk membawa Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama”, tambahnya lagi. 

“ASTRA sebenarnya telah mengalami banyak perubahan untuk memperbaiki yang kurang dan mengikuti perubahan jaman dan kebutuhan konsumennya. Namun ASTRA tetap berdiri karena ASTRA memiliki keyakinan bahwa ‘Perubahan adalah Kunci’ “, katanya lagi sebelum menutup sesi perkuliahan Kuliah Pakar Tamu di IISIP Jakarta, kamis, 12 Mei 2011.

#dokumentasi dapat dilihat disini !!

Contac Person :
Divisi Public Relation 
fristamaria@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar